Romantisme Generasi Z dan Media Sosial

tipe-generasi-x-y-zTahukah anda apa yang dimaksud dengan “Generasi Z” itu.. ??? disini saya akan mengulas sedikit mengenai generasi z yang berkenaan dengan media sosial yang selalu hangat untuk dijadikan bahan pembicaraan, baik langsung saja kita bahas mengenai “Generasi Z” tersebut. Generasi Z adalah generasi yang lahir di era 90-2000an, generasi z ini sangat dekat sekali dengan dunia maya bahkan generasi z ini sering disebut dengan generasi digital, semua aktivitasnya erat sekali dengan dunia digital mulai dari cari berita terbaru, membuat jaringan pertemanan, mencari bahan untuk pembuatan tugas kampus/sekolah, bermain game dll.

Generasi Z ini sangant jarang sekali membaca Koran, majalah dan menonton televisi waktunya lebih banyak digunakan untuk searching dan ngenet..benar benar remaja sekarang adalah eranya millennia.

Segala sesuatu tentunya mempunyai dampak negatif dan positifnya begitu pula berkenaan dengan medsos bagi generasi z yang sedang kita bahas kali ini, beberapa hal dampak negatif medsos bagi generasi z adalah sebagi berikut :

  1. Kurang peka terhadap lingkungan sekitar
  2. Focus hanya ke satu titik yaitu gadget atau media onlinenya
  3. Kurang bisa bersosialisasi dalam dunia nyata
  4. Dapat menghabiskan banyak waktu sampai tidak terasa
  5. Kurang melakukan aktivitas yang melibatkan gerak fisik sehingga dapat menimbulkan beberapa gejala penyakit yang ditimbulkan
  6. Kurang terjaganya kesehatan panca indra : meliputi mata, pendengaran, tubuh, kejernihan fikiran dll

Namun demikian tidak kalah juga dampak positif yang ditimbulkan medsos bagi generasi z ini, hal tersebut diantaranya :

  1. Mempermudah dalam pencarian informasi baik kabar terkini, bahan materi pembuatan tugas dll
  2. Bisa dijadikan sebagai alat untuk mengembangkan bakat yang belum dapat tersalurkan dengan baik seperti penggunaan aplikasi instagram dan you tube
  3. Mempunyai jaringan pertemanan yang cukup luas terkhusus dunia maya

    Demikian beberapa manfaat positif dan negative medos bagi generasi Z namun kembali lagi hal tersebut kepada penggunanya apa digunakan untuk sesuatu yang baik atau sesuatu yang buruk.

generasi-z image-69

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons